edamame1

Camilan Sehat Pereda Lapar Tengah Malam

Ketika sedang tidur, tiba –tiba terbangun di tengah malam karena perut lapar.  Kondisi ini mungkin siapa pun pernah mengalaminya.  Perut terjaga dan minta diisi saat tidur pulas, disebabkan karena Anda  melewatkan santap malam sebelumnya.

Tidur dalam kondisi perut kosong rasanya tidak mengenakan dan  membuat gelisah.  Apabila rasa lapar menyergap di tengah malam, Anda tak perlu risau.  Ada  beberapa camilan atau makanan ringan yang mampu mengganjal perut hingga pagi hari. Namun tidak sembarang camilan yang disantap.

Berikut ini ada beberapa camilan sehat pereda lapar tengah malam yang sebaiknya Anda simpan di kulkas untuk jaga –jaga.

  • Kacang edamame

Menyantap  satu cangkir kacang edamame rebus, ternyata dapat menekan rasa lapar di malam hari. Bentuk edamame yang besar dan sarat serat, bisa menjadi camilan menyehatkan di malam hari.

  • Pisang Cavendish

Meski Anda sudah makan malam dengan porsi wajar, tapi ternyata masih merasa lapar. Anda bisa mencoba menyantap satu buah pisang cavendis matang sudah cukup mengenyangkan. Daging pisang lebih cepat dicerna tubuh dan menyehatkan.

  • Oatmeal

Mendadak tidur Anda terjaga pada malam hari karena perut minta diisi. Anda bisa membuat satu gelas  sedang oatmeal dicampur dengan susu rendah lemak. Minuman menyehatkan ini dapat membuat perut kenyang hingga pagi hari. Selain itu susu juga berfungsi memperbaiki kwalitas tidur.

  • Kacang pistachio

Jika Anda menyukai camilan ringan, pilihlah kacang pistachio.  Makanan ini tak membuat Anda gemuk justru bermanfaat menjaga kesehatan kardiovaskuler. Kacang pistachio juga mengandung  antioksidan alami dan kandungan serat tinggi.

  • Tortilla tawar

Tortilla merupakan makanan ringan khas Meksiko, terbuat dari biji jagung yang diproses menjadi keripik kering. Agar tidak membuat gemuk sebaiknya pilih tortilla tawar tanpa perisa dan bumbu penyedap. Menyantap semangkuk kecil tortilla cukup mujarab hilangkan rasa lapar di malam hari.